Bantu Masyarakat Penuhi Kebutuhan Jelang Lebaran, Pemkot Pontianak Gelar Operasi Pasar di Enam Kecamatan

- Selasa, 19 April 2022 | 19:21 WIB
Operasi pasar yang digelar Pemkot Pontianak untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan Idul Fitri. (ayopontianak.com/Diskominfo Pemkot Pontianak)
Operasi pasar yang digelar Pemkot Pontianak untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan Idul Fitri. (ayopontianak.com/Diskominfo Pemkot Pontianak)

PONTIANAKKOTA,AYOPONTIANAK.COM–  Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak menggelar operasi pasar di enam kecamatan mulai tanggal 18 April 2022 hingga 26 April 2022.

Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Perdagangan (Diskumdag) Kota Pontianak, Junaidi mengatakan, operasi pasar digelar secara bergiliran di enam kecamatan yang ada di Kota Pontianak dan dimulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 14.00 WIB. 

“Kemarin di Pontianak Barat, hari Selasa di Pontianak Kota, hari Rabu di Pontianak Utara, dan hari Kamis di Pontianak Tenggara. Kemudian menyusul Senin depan di Pontianak Tenggara serta Selasa depan di Pontianak Timur,” terangnya.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Kota Pontianak 19 April 2022: Hujan Ringan Mengguyur Sehari Tiga Kali, Siapkan Payung

Adapun sembako yang bisa dibeli masyarakat dalam operasi pasar tersebut berupa aneka jenis sembako. Mulai dari beras, gula pasir, tepung, telur ayam, daging ayam, daging sapi, minyak goreng maupun minuman sirup dan kaleng. Dijelaskannya, oleh pihak penjual disediakan paket-paket.

“Disediakan paket-paket sembako yang bisa dibeli untuk memenuhi kebutuhan masyarakat menyambut Hari Raya Idul Fitri. Seperti paket sembako berisi Sepaket 5 kilogram (kg) beras, 1kg gula, 1kg minyak goreng dan dua bungkus mie instan seharga Rp100 ribu ,” ujarnya. 

Sementara itu, Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono mengatakan, operasi pasar ditujukan untuk masyarakat umum yang ingin berbelanja kebutuhan pokok, khususnya dalam menyambut Idul Fitri nanti.

Baca Juga: Kelewat Kreatif! 42 Paket Sabu Disamarkan Jadi Cincau, Coba Diselundupkan ke Lapas Klas II B Singkawang

“Supaya masyarakat tidak kesulitan dalam menyambut lebaran, sehingga budaya lebaran tetap meriah dan dijalankan dengan bahagia,” ungkapnya.

Halaman:

Editor: Wijayanti Putrisejati

Sumber: Pemkot Pontianak

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BTN Sukseskan Kawasan Bakauheni Harbour City

Sabtu, 3 Desember 2022 | 15:10 WIB

Strategi Komunikasi Dukung Kinerja Bisnis Bank BTN

Sabtu, 12 November 2022 | 11:15 WIB

Kinerja Kuartal III 2022, Laba BTN Naik 50 Persen

Sabtu, 29 Oktober 2022 | 15:34 WIB

Saat Isu Akuisisi, Laba BTN Syariah Menggila

Minggu, 18 September 2022 | 16:15 WIB
X